Posted by: achvan | June 2, 2013

Akhirnya punya Sepeda Lagi

Tahun ajaran baru, dua adik saya sudah lulus sekolah. Yang laki-laki baru lulus dari Mts dan yang perempuan baru lulus dari SMA. Alhamdulillah, adik perempuan saya mendapatkan beasiswa bidik misi untuk kuliah di UNM sedangkan yang laki-laki berencana melanjutkan ke SMK di kota sinjai.

Sempat bingung juga, soalnya adik laki-laki saya pasti butuh motor untuk sekolah ke kota. Bapak maunya saya cicil motor baru lagi, padahal punya saya saja belum lunas. Ya sudahlah, mending saya beli sepeda saja, biar motor saya dipakai adik saya sekolah di SMK, daripada nyicil motor baru lagi….pusing dua kali saya nantinya !

Akhirnya siang ini, saya jalan-jalan ke toko sebelah kantor, di jln. cendrawasih. Hmm, ada sepeda merk Pacifik, lihat harganya sekitar Rp. 1.485.000, padahal waktu kemarin saya jalan-jalan di toko sepeda disekiran jln. Kalimantan kisaran harga sepeda merk pacifik diatas 1,5 juta semua. Ah…daripada pusing-pusing nyari lagi yang murah (entah dimana) mending saya langsung beli saja, mumpung sekarang sudah ada dananya. Dan voala…. jadilah saya membeli sepeda Pacific Vigilon. Habis beli, saya langsung test ride dari kantor sekitaran ujung jln. cendrawasih-mappaoddang ke rumah tante di jln. m jufri.  Kesannya, capek pisan oiee…!!! habisnya dari kemarin jarang olahraga….kebiasaan kemana-mana naik motor, pas kembali naik sepeda, paha semuanya pegal-pegal.

Oh ya, balik ke rumah saya cek harga sepeda Pacific Vigilon ini di internet, kisaran harganya di jawa cuma 1,2 jutaan…beda sekitar 200-300ribuan, lumayan perbedaan harganya. Tapi gak pa-palah, terlanjur sudah beli !

So, mau tau gimana spek sepeda punya saya ? berhubung harganya masih tergolong murah (mungkin yg paling murah) di antara produk2 pacific lainnya, maka speknya standar-standar saja. Berikut penampakannya :

Spesifikasi Barang

– Merek : Pacific

– Tipe : XC (Cross Country)

– Bahan : Steel

– Ukuran Frame : 16″

– Hi-Tensile Frame

– Alloy Double Wall Rim

– 21sp Shimano Tourney TZ with EF-51(Rapid-fire)

– F-R Disc-Brake

– Front Suspension

– BB Neco Bearing


Leave a comment

Categories